Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Sabtu, 08 September 2012

150 KK Bedeng Demo di DPRD Kota Bekasi Tuntut KTP


demo warga Bedeng menuntut KTP
BEKASI, ReALITA Online — Sekitar 150 kepala keluarga (KK) di Kampung Al-Muhajirin Bedeng, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, menuntut supaya dibuatkan KTP di tempat tinggalnya. Tetapi pihak kelurahan setempat menolak dengan alasan tanah yang ditempati berstatus sengketa.
Mereka mengadu ke DPRD Kota Bekasi agar status kependudukannya jelas. Banyak warga di daerah tersebut yang terpaksa harus menumpang ke daerah lain di Kota Bekasi untuk membuat kartu identitas. Bahkan tidak sedikit di antara mereka, yang masih menggunakan KTP tempat asalnya.
“Saya sudah 20 tahun tinggal di sini, KTP saya numpang di Kampung Dua Cikunir Bekasi Barat. Untuk bikin KTP dan KK, saya harus mengeluarkan uang sebesar Rp 250 ribu. Semuanya diurus oknum kelurahan dan kecamatan. Kalau yang tidak punya uang, mereka dikasih surat domisili dari Kelurahan,” ungkap Suwandi, ketua lingkungan Kampung Al-Muhajirin Bedeng.
Kini untuk menuntut status kependudukan mereka diakui, warga Kampung Al-Muhajirin Bedeng, mengancam akan menginap di Kantor DPRD Kota Bekasi. Tuntutan mereka hanya satu, statusnya diakui atau bila mereka direlokasi diberikan ganti-rugi yang layak.
“Berkali-kali kami dan warga kampung dijanjikan bisa mendapat identitas, tapi kenyataannya bohong semua. Bahkan mereka sering dikumpulkan oleh Camat atau Lurah hanya untuk ditakut-takuti akan digusur paksa,” jelas Suwandi.
Mereka terlebih dahulu menyampaikan aspirasinya ke gedung DPRD Kota Bekasi. Sayangnya, ketika aksi dilakukan tidak ada satupun anggota dewan yang ‘ngantor’. “Kita akan menginap disini, sampai aspirasi ditindak-lanjuti,” kata Suwandi. Sumber:Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar