Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Kamis, 06 September 2012

Sebelas Kecamatan di Bekasi Butuh Distribusi Air Bersih


BEKASI, ReALITA Online — Sedikitnya 27 desa tersebar di 11 kecamatan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tahun ini terkena dampak musim kemarau. Kabag Humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi, Endang Kurnaen, mengungkapkan hal itu kepada wartawan.
Endang mengatakan, hal itu berdasarkan laporan permintaan bantuan pengadaan air bersih yang diminta oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.   Daerah tersebut antara lain, Kecamatan Cibarusah, Karang Bahagia, Cikarang Timur, Cikarang Pusat, Cikarang Selatan, Serang Baru, Cabang Bungin, Muara Gembong, Bojong Mangu, Babelan, dan Tarumajaya.
"Bencana kekeringan semakin meluas ke berbagai desa di Kabupaten Bekasi. Tercatat 11 kecamatan dengan jumlah warga 24 ribu jiwa lebih yang minta air bersih PDAM didistribusikan," kata Endang.
PDAM Tirta Bhagasasi telah memberikan sedikitnya 40.000 liter air bersih ke beberapa desa yang dilanda kekeringan secara gratis. "Kami akan terus memberikan air setiap hari kepada warga-warga yang terkena dampak kekeringan sesuai instruksi bupati," ujarnya.
Ada sekitar 5 truk tanki air kapasitas 4.000 liter yang setiap hari melayani penyaluran air bersih dari PDAM ke desa-desa di Kabupaten Bekasi.  
Kantor unit PDAM Tirta Bhagasasi saat ini, sudah tersebar di beberapa kecamatan seperti Sukatani, Kedung Waringin, Lemah Abang, Bojong Mangu, Cabang Bungin, Taruma s
"Pasokan air PDAM masih dalam masih dalam batas normal, tidak terganggu dengan tingginya permintaan dan musim kemarau," tutur Endang.
Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bekasi, Ade Martadinata, di tempat terpisah mengatakan telah menjadwal desa-desa yang mendapat jatah pembagian air bersih.
"Sudah ada jadwalnya tiap-tiap desa yang membutuhkan air bersih. Kami berikanpembagian air bersih setiap hari," jelas Ade. esi,Sumber:SP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar