Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Jumat, 07 September 2012

Sembilan Perlintasan KA di Bekasi Rusak


Perlintasan kereta api rusak
BEKASI, ReALITA Online — Sembilan perlintasan kereta api (KA) di Kota dan Kabupaten Bekasi rusak parah. Kerusakan itu, aspal yang terkelupas membuat bantalan rel menyembul, membuat kemacetan, pengendara sepeda motor menjadi korban tergelincir dan jatuh.
Kesembilan lintasan KA itu, Jl Perjuangan Bulan-Bulan, Jl Ampera dan Jl Pahlawan Bulakkapal (Kota Bekasi). Lintasan KA Indoporlen, Jl Tambun-Tambelang , Kompas Indah, Jl Bosih Raya Wanasari, Wanajaya dan Kalijaya (Kabupaten Bekasi). Semua lintasan kondisinya berlubang dan aspalnya hancur.
Yang terparah di Jl Tambun-Tambelang, tidak jauh dari Stasiun KA Tambun, di lokasi ini tidak ada upaya perbaikan, menmgakibatkan macet setiap pagi dan petang. “Sudah banyak korban pengendara sepeda motor yang jatuh,” ujar Taufik warga sekitar.
Abdullah (35) warga RT 02/01 Mangunjaya, Tambun Selatan, salah seorang korban pengendara sepeda motor Mio tidak kuat menanjak saat melintas rel yang tersembul itu.Dia jatuh dan tubuhnya tertimpa motor. “Selain relnya tinggi, atasnya juga licin karena sebelum ke rel, ada genangan air,” tuturnya.
Sementara itu Kapolsek Tambun, Kompol Andri Ananta,sudah berulang kali minta pihak Pemkab atau PT KAI memperbaiki lintasan itu. “Setiap hari lebih dari dua anggota berjaga di sana, karena kondisinya selalu macet,” ujar Andri saat bertatap muka dengan Muspika Tambun Selatan.
Kepala Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Bekasi, Jamaludin,  mengakui jalan yang dilintasi rel KA, banyak yang rusak,tapi itu wewenang PT KAI. “Kami tidak berani, takut kesalahan,” katanya.
Dia memebenarkan banyak usulan dari beberapa desa yang daerahnya dilalui rel KA. “Setiap pertemuan selalu ada usulan untuk memperbaiki lintasan KA,” imbuhnya. esi, sumber:pos kota

1 komentar: