Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Rabu, 05 September 2012

Calon Haji dari Bekasi Dipungli ?


BEKASI, ReALITA Online — Pemberian vaksin influenza kepada jamaah calon haji (Calhaj) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diakui belum bisa gratis karena pasokan dari pemerintah pusat tidak ada.
“Memang sebelumnya ada wacana vaksin influenza gratis, namun ada surat edaran dari Kementerian Kesehatan kalau pelaksanaannya ditunda,” ujar Nining Hertnawati, Kabid  Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kabupaten Bekasi.
Nining menyatakan, pemeriksaan vaksinasi influenza gratis akan dialihkan pada 2013. Hal ini sesuai dengan surat edaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bernomor TU.01.02/XIV/1264/2012 tertanggal 24 Juli 2012.
“Untuk vaksinasi influenza gratis ditiadakan. Mungkin Pemerintah Pusat kekurangan anggaran atau keterbatasan alat. Kami baru menerima surat dari Kemenkes pada 10 Agustus lalu,” papar Niningsambil mengatakan  jamaah Calhaj bisa mendapat vaksin influenza secara andiri di RSD Kabupaten Bekasi membayar sebesar Rp150 ribu.
Dia mengakui pemberian vaksin influenza itu sifatnya tidak wajib meski dibutuhkan Calhaj, karena cuaca di sana sangat ekstrem dan berbeda dengan di Indonesaia.
“Memang kami menawarkan kepada Calhajm apakah mau divaksin Influenza atau tidak, setelah divaksin Meningitis,” lanjutnya seperti dikutip Pos Kota.Nining menyebutkan kalau vaksin Meningitis gratis. Sumber:Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar