Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Selasa, 04 September 2012

Lima Pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Lolos Tes Kesehatan


Ketua KPU Kota Bekasi, TB Hendy Irawan
BEKASI, ReALITA Online — Lima pasang bakal calon walikota dan wakil walikota Bekasi, Jawa Barat, lolos tes kesehatan serta memenuhi syarat untuk jadi pemimpin. Hasil pemeriksaan dilakukan tim medis dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, 28 Agustus lalu,  menyatakan kelima pasangan tersebut sehat jasmani dan rohani.
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi TB Hendy Irawan mengatakan, tidak ada masalah medis yang menghambat kelima pasangan bakal calon untuk bersaing pada Pilkada Kota Bekasi, 16 Desember mendatang. “Semua memenuhi syarat medis,” ujar Hendy, kepada wartawan di Kantor KPU Kota Bekasi.
Kelima pasangan bakal calon itu adalah, Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu (koalisi Golkar, PKS, PKB dan Hanura), Dadang Mulyadi-Lucky Hakim (Gerindra, PAN, PPP, dan PBB), Awing Asmawi-Andi Zabidi (Demokrat), Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imanudin (PDI Perjuangan), dan pasangan independen Shalih Mangara Sitompul-Anwar Ansori Mahdum (SALAM).
Menurut Hendy, kelima pasangan bakal calon kepala daerah itu dinyatakan sehat berdasarkan Surat Keputusan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Bekasi Nomor 21/1207/IDI.BKS/SK/VIII/2012 tentang hasil pemeriksaan kemampuan jasmani dan rohani bagi calon wali dan wakil walikota Bekasi, masa jabatan 2013-2018.
“Berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengkajian terhadap kemampuan calon, secara jasmani dan rohani mereka mampu melaksanakan tugas wali ataupun wakil walikota Bekasi,” terang Hendy.
Hasil tes kesehatan dan kejiwaan yang menjelaskan kondisi kelima bakal calon itu diterima KPU Kota Bekasi dari IDI Kota Bekasi, Senin lalu dan baru disiarkan hari ini. “Hasil pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat yang harus dilengkapi sebelum Pilkada dilaksanakan,” terangnya. Hasil tes kesehatan dari IDI itu baru akan disampaikan kepada masing-masing bakal calon hari Jumat 6 September 2012. esi,sumber:Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar