Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Selasa, 04 September 2012

Terminal Bayangan Segera Ditertibkan Dishub Kabupaten Bekasi


terminal bayangan
BEKASI, ReALITA Online — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi,Jawa Barat, berjanji akan segera menertibkan 14 titik terminal bayangan wilayah kabupaten tersebut. Penertiban itu dikarenakan keberadaan terminal bayangan selalu menjadi salah satu penyebab rawan kemacetan, sehingga mengganggu kenyamanan berkendara. Beberapa titik rawan kemacetan karena adanya terminal bayangan seperti di Jalan Industri dan Jalan RE Martadinata.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Alisyahbana mengungkapkan hal tersebut seperti dikutip PRLM  mengenai keluhan pengendara keberadaan terminal bayangan di beberapa ruas jalan, baik jalan arteri maupun jalan utama di Kabupaten Bekasi.
“Dengan banyaknya laporan yang masuk k Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, maka kami langsung mengambil langkah antisipatisinya. Kami akan menertibkan keberadaan terminal bayangan ini dengan menyiapkan personil di lapangan,” papar Alisyahbana saat ditemui wartawan usai usai mengikuti rapat Paripurna Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bekasi di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi Selasa, (4/9/2012).
Selain menempatkan sejumlah personil Dishub seteampat, pihaknya juga akan memasang beberapa rambu-rambu lalulintas guna meminimalisir kemacetan di sejumlah titik rawan macet.
Saat ditanya kapan efektifnya penertiban terminal bayangan di sejumlah titik tersebut, Alisyahbana menjelaskan, setelah rapat koordinasi dengan dinas-dinas terkait yang tergabung dalam forum lalulintas. Menurut dia pun, pihaknya sudah melakukan penertiban terminal bayangan.
“Sudah kami lakukan penertiban di titik-titik rawan kemacetan bahkan petugas pun sudah disebar dengan cara menempatkan lima orang di satu titik. Pokoknya kita upayakan terus agar terminal bayangan tidak terjadi,” tandasna.
Berdasarkan pantauan di lapangan, di Jalan Industri, Jalan RE Martadinata dan depan SGC Cikarang merupakan salah satu tempat yang diklaim Alisyahbana sudah dilakukan penertiban terminal bayangan--tidak terlihat adanya upaya penertiban terminal bayangan.Beberapa pengendara yang melewati jalan tersebut, kerab kali terjebak macet karena banyaknya angkutan kota ngetem dan berhenti semaunya menaikan dan menurunkan penumpang memakan separuh ruas jalan. esi,Sumber:PRLM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar