Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Sabtu, 08 September 2012

Warga 4 Kelurahan di Subang Terserang ISPA


ilustrasi ISPA
SUBANG, ReALITA Online — Memasuki pergantian musim kemarau ke musim hujan, ratusan warga di empat kelurahan di Kecamatan/Kabupaten Subang terserang penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA).
Data Puskesmas Sukarahayu menunjukkan, pada Agustus lalu jumlah penderita ISPA di kelurahan, Sukarahayu, Sukamelang, Dangdeur, dan Karanganyar mencapai tiga ratus orang.
Jumlah penderita penyakit ISPA selalu berada pada posisi tiga tertinggi selama beberapa bulan terakhir. Bulan sebelumnya, jumlah penderita ISPA bahkan mencapai 332 orang, sementara pada Juni lalu jumlahnya hanya 189 orang.
Kepala Puskesmas Sukarahayu, dr. Undang Kundang mengatakan, ISPA dan berbagai penyakit pernapasan dan penceranaan lainnya biasa menjangkiti penderita ketika musim kemarau berkepanjangan.
Selain akibat faktor cuaca, penyakit tersebut juga disebabkan debu serta pola makan dan pola istirahat yang tidak teratur.“Kebanyakan karena kebiasaan buruk yang mengabaikan kesehatan, seperti makan terlambat ataupun memakan makanan yang beresiko,” paparnya di Puskesmas Sukarahayu, Jumat (7/9/2012). Sumber: PRLM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar