Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Sabtu, 10 Juli 2010

Bus Sekolah akan Beroperasi di Kota Bekasi

BEKASI, ReALITA.com Tak lama lagi, sejumlah bus sekolah akan berseliweran di Kota Bekasi tahun ini. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, H Kodrato, menuturkan untuk membantu anak sekolah.

“Teknisnya nanti akan dikoordinasikan dengan dinas perhubungan,” katanya belum lama ini. Pengadaan bus sekolah ini juga menjadi item prioritas dalam mendukung upaya Kota Bekasi yang cerdas.

Bahkan Walikota Bekasi Mochtar Mohamad saat itu juga langsung meminta Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan menyiapkan sarana dan prasarananya.”Setiap sekolahan harus dilewati,” kata walikota saat itu.

Keputusan pengadaan bus sekolah ini sudah dibahas dalam rapat lintas sektoral, di antaranya Dinas Pendidikan, Ketua Komisi D DPRD, dan Dewan Pendidikan. Walikota saat itu mengatakan tahap awal akan disediakan 5-6 unit bus. Rute yang dilalui diprioritaskan jalan protokol. Jalan umum mencakup wilayah, Bantargebang, Pekayon, Mustika Jaya, Bekasi Utara, dan Bekasi Timur.

Aliya siswa SMAN 6 Bekasi mengatakan, sangat senang kalau program bus sekolah direalisasikan. “Bisa mengurangi ongkos jalan,” katanya. Menurutnya, kalau naik angkutan sering dimarahi sopir karena ongkos pelajar dianggap kecil. “Jumlah bis sekolah jangan sedikit,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar