Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Selasa, 13 Juli 2010

DKI Mengobral 1.470 Bangku SMA/SMK


JAKARTA, ReALITA Online —Sebanyak 25.753 siswa SMA/SMK tahap I bersaing memperebutkan jatah 1.470 bangku kosong yang tidak lolos pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Tahap II PPDB ini akan digelar pada 13-14 Juli.

Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Pendidikan (Disdik) DKI, Budi Sulistiono menjelaskan, ribuan bangku kosong tersebut merupakan hasil seleksi PPDB Tahap I. “Banyak kuota bangku di sekolah yang tidak terisi lantaran terdapat siswa yang nilainya tidak memenuhi persayaratan” katanya, Senin (11/7).

Menurut dia, jumlah bangku kosong yang tersedia sangat mungkin bertambah, jika proses PPDB tahap I banyak siswa yang tidak melakukan lapor diri yang ditutup Senin 11 Juli.
Sedangkan hasil seleksi PPDB Tahap II sendiri akan diumumkan hari Rabu 14 Juli pukul 16.00 WIB. Sedangkan untuk mereka yang dinyatakan lulus akan mengkuti proses lapor diri tanggal 15--16 Juli.

Berdasarkan data Disdik DKI dari PPDB Tahap I terdapat 68.295 pendaftar dengan jumlah yang lulus 42.542 siswa. Sementara Kabid SMP/SMA Disdik DKI Jakarta, Amsani Idris mengatakan, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa baru yang diterima di SMA/SMK negeri dimulai Senin tanggal 19 Juli 2010. Jadwal ini mundur, kata dia, karena adanya kerusakan jaringan real time on line pada PPDB Tahap pertama.

“Setelah dinyatakan diterima, maka siswa yang bersangkutan menjalani Masa Orientasi Siswa (MOS) selama tiga hari,” imbuhnya. VivaNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar