Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Jumat, 06 Mei 2011

Uang Elnusa Puluhan Miliar di Bank Mega Tak Jelas Rimbanya

JAKARTA, ReALITA Online — Uang milik Elnusa yang tersimpan di Bank Mega Rp 111 miliar raib kini tak jelas rimbanya. Uang milik perusahaan BUMN itu diketahui dibobol sejumlah tersangka, termasuk Direktur Keuangan Elnusa Santun Nainggolan dan Kepala Cabang Bank Mega IHB.

Polisi sudah melacak ke sejumlah rekening. Ternyata dari nilai Rp 111 miliar, baru bisa diselamatkan sekitar Rp 20 miliar. Sisanya, polisi mengaku masih menyelidiki.

"Dari beberapa rekening yang kemarin diblokir, ada beberapa yang sudah dibuka. Tetapi hampir tidak ada lagi uangnya di dalamnya. Isinya tidak signifikan lagi, ada Rp 2 miliar, Rp 438 ribu, ada yang Rp 2 juta. Sekarang masih ada 2 rekening yang belum dibuka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Baharudin Djafar di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (5/5/2011).

Polisi menyebut, pelaku utama otak pembobolan ini yakni Richard Latif. Dia juga sudah ditahan. Polisi menengarai uang dialirkan dengan berpura-pura untuk investasi ke PT Discovery Indonesia dan Harvestindo Asset Management (HAM).

"Jadi dari 5 orang tersangka, nanti kita lihat status masing-masing di persidangan. Untuk sementara terlalu cepat, penyidik belum bisa lihat siapa yang paling bertanggung jawab. Sekarang penyidik baru telusuri uang itu digunakan untuk apa saja," terangnya. detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar