Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Senin, 12 Juli 2010

8 Proyek di Purwakarta Diduga Bermasalah

PURWAKARTA, ReALITA.com — Komisi III DPRD Purwakarta secara tegas memberi catatan merah terhadap delapan proyek bernilai belasan miliar rupiah dari dana APBD 2009 yang diduga bermasalah.
Dadang dari Komisi III DPRD Purwakarta kepada wartawan mengungkapkan, karena pekerjaan proyek tidak sesuai dengan nilai spesifikasi, maka Komisi III memberi catatan merah. Sejumlah kontraktor terancam menerima sanksi atau dicoret kepesertaannya pada perguliran proyek di masa mendatang.
Dia menyebutkan, delapan proyek yang telah ditandai merah tersebut merupakan hasil temuan legislatif yang memiliki kewenangan melekat mengawasi dan mengevaluasi hasil proyek. “Ini guna menjawab hasil laporan masyarakat,” imbuhnya.
Menurut dia, catatan merah tersebut selanjutnya akan direkomendasikan ke Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui instansi terkait untuk ditindaklanjuti.
Hanya saja, ujar Dadang, keputusan tindak lanjut dari catatan tersebut baru akan diambil setelah evaluasi hasil pemeriksaan DPRD disesuaikan dengan hasil pemeriksaan BPK Jawa Barat.
Pemberian tanda merah, kata Dadang, dilakukan terhadap proyek pekerjaan jembatan Cikao, peningkatan jalan Kertamanah-Sukasari, dan peningkatan jalan di Sukamulya. AJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar