Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Kamis, 15 Juli 2010

Takut Meledak, Warga Rengasdengklok Tinggalkan Elpiji


RENGASDENGKLOK, ReALITA Online — Merasa takut dengan banyaknya ledakan dari tabung gas elpiji yang terjadi sebulan terakhir ini, warga Cikelor, Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, beramai-ramai tinggalkan elpiji. Selain menggunakan kayu bakar dan minyak tanah untuk memasak, warga juga menggunakan bahan bakar yang berasal dari energi alternatif eceng gondok sebagai pengganti elpiji.

Sejumlah warga di Cikelor, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, beramai-ramai beralih ke kayu bakar dan minyak tanah untuk memasak. Bahkan beberapa warga juga menggunakan kompor berbahan bakar dari eceng gondok.

Menurut Maman, warga Cikelor, mereka memilih untuk meninggalkan penggunaan elpiji karena lebih aman untuk memasak. Sementara warga yang mampu, memilih kembali menggunakan minyak tanah karena lebih efisien. Warga sendiri sejak tahun lalu mengembangkan eceng gondok sebagai alternatif bahan bakar

Warga mengusulkan sebaiknya pemerintah menghilangkan penggunaan tabung gas dan kembali menurunkan harga minyak tanah, agar warga kembali dapat menggunakannya. Karena bagi mereka penggunaan minyak tanah dinilai aman di bandingkan dengan tabung gas elpiji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar