Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Kamis, 05 Mei 2011

Demo PT Arnott’s Indonesia Bekasi Ricuh

BEKASI, ReALITA Online —

Ratusan buruh PT Arnott’s Indonesia dan massa LSM GMBI melakukan aksi unjuk rasa di pintu gerbang perusahaan tersebut. Pendemo memblokir jalan Wahab Afan Medan Satria kota Bekasi, akibatnya dalam aksi tersebut berujung ricuh.

Pendemo terlibat aksi dorong dengan petugas keamanan dengan petugas kepolisian Polres Metro Bekasi. Pasalnya massa mencoba masuk ke dalam pabrik PT Arnott’s Indonesia, Kamis (5/5/2011).

Massa juga sempat menendang-nendang pintu gerbang dan memukul pintu gerbang dengan menggunakan bambu yang digunakan untuk bendera atribut atribut. Massa yang tergabung dari massa buruh dan massa LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia terus mencoba menerobos barisan petugas kepolisian yang berjaga, namun tidak membuahkan hasil.

Dalam aksi tersebut, pendemo berorasi terkait bobroknya manajemen dengan memeras tenaga kerja yang ada di PT Arnott’s Indonesia. “Buktinya aturan yang di dalam perundang undangan ada 40 jam, tapi apa, beberapa jam mereka itu juga tidak mengerti malah tidak membayar. Maka ketika mereka tidak membayar, itu jelas menindas dan seharusnya diperiksa sama aparat,” kata seorang pendemo.

Setelah melakukan aksi yang cukup lama, massa akhirnya diterima pihak manajemen perusahaan PT Arnott’s Indonesia untuk dilakukan diskusi mengenai tuntutan mereka. Massa juga menuntut pergantian manajemen lantaran bersikap tidak adil terhadap karyawan gaji yang tidak dibayarkan secepatnya dibayarkan selama dua bulan. okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar