Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Sabtu, 21 Mei 2011

Rakyat Rindu Orba, Reformasi Harus Dihidupkan

JAKARTA, ReALITA Online — Kekecewaan terhadap pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menimbulkan rasa rindu masyarakat masa-masa jaya Orde Baru kepemimpinan Presiden HM Soeharto yang berkuasa hampir 32 tahun.

Ini gambaran yang muncul dari hasil survei Indo Barometer yang menimbulkan kontroversi. Dalam diskusi bertajuk “Polemik Trijaya dengan tema 'Reformasi Mati Suri?” di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2011). Direktur Eksekutif Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia Eryanto Nugroho mengaku cemas jika masyarakat memperlihatkan kerinduan terhadap Orde Baru.

"Reformasi harus bisa dihidupkan, saya cemas kalau orang rindu orba, demokrasi terpimpin," katanya. Pasalnya, kata dia, lama-lama akan memunculkan penjajahan kembali.

Reformasi harus memberikan perubahan bagi rakyat sehingga tidak berpikir ke belakang. Sebab itu, masyarakat harus didorong untuk melakukan perbaikan ketika pemerintahan yang berkuasa ini tidak siap dengan perubahan. "Yang tidak siap siapa? Jangan-jangan rezim yang status quo. Masyarakat harus kita siapkan," terangnya. RO, okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar