Laman

HARTATI DIDUGA MENYUAP UNTUK JEGAL BISNIS ANAK AYIN *** DUA ANAK BUAH HARTATI MURDAYA TERANCAM LIMA TAHUN PENJARA *** ATURAN RSBI HARUS LEBIH RASIONAL DAN REALISTIS *** WASPADA, BANYAK JAMU DICAMPUR BAHAN KIMIA OBAT! *** BNPT: 86 % MAHASISWA DI 5 UNIVERSITAS TENAR DI JAWA TOLAK PANCASILA *** BNPB ALOKASIKAN RP80 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN KEKERINGAN ***

Minggu, 01 Mei 2011

Reses DPRD Cilacap Sidang I, Soroti Kerusakan Jalan

CILACAP, ReALITA Online — Anggota DPRD Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang mengikuti reses masa sidang pertama 2011, menghendaki agar kerusakan ruas jalan (Pusat, Provinsi dan Kabupaten) segera diperbaiki dan termasuk menyoroti soal anggaran infrastruktur jalan yang dinilai minim.

Anggota dewan yang melaksanakan reses dari Fraksi PAN, Demokrat dan Partai Golkar dengan cara sendiri-sendiri. Alasannya, agar lebih leluasa dan bebas menyuarakan aspirasinya dan tepat sasaran.

Pantauan di lapangan, DPRD mayoritas konstituen menyoroti kerusakan ruas jalan dan kemiskinan yang berkaitan dengan Jamkesmas/Jamkesda serta pendidikan. Khusus pendidikan, konstituen mempertanyakan soal sumbangan uang gedung di MTs Nusawungu Cilacap dan uang kenang-kenangan yang variatif sebesar Rp.150 ribu – 250 ribu per siswa lulus dirasakan terlalu memberatkan orang tua wali murid.

Sementara anggota dewan dari F-PDIP, F-PPP, F-PKB dan Fraksi Gerindra melaksanakan reses gabungan, sehingga jumlah konstituen yang hadir mencapai1000 orang. Namun, mayoritas pengusul didominasi oleh perangkat desa dan BPD. Substansi pertanyaan juga sama, yaitu menyoal kerusakan ruas jalan dan penambangan pasir besi. Sudirin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar